Ini Rincian Pejabat Dilantik Bupati Katingan Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Agustus 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas melantik 165 pejabat di Gedung Salawah Kasongan, Jumat, 2 Agustus 2019.

Selain pejabat eselon II, orang nomor satu di Katingan ini juga melantik pejabat eselon III dan IV.

Rinciannya untuk pejabat eselon II yang dilantik sebanyak 6 orang pejabat. Kemudian eselon III sebanyak 28 orang pejabat dan eselon IV ada sebanyak 131.

Enam jabatan eselon II yang dilantik itu, yakni Alyono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum atau DPU dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sementara untuk posisi Kepala Dinas PU saat ini lowong atau dijabat Plt. Kemudian Rentas dilantik menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB. Posisi Rentas sebelumnya yang menjabat Kasat Pol PP saat ini lowong atau dijabat Plt.

Sementara Meliasi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya lowong.

Pejabat eselon II lainnya yang dilantik adalah Edriyanto yang sebelumnya menjabat Inspektur Kabupaten Katingan sebagai Asisten I Setda Katingan.

Kemudian, Yosi dilantik menjabat Kepala Dinas Pertanian menggantikan Hendri yang dilantik sebagai staf ahli.

Sedangkan posisi Yosi sebelumnya yang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi digantikan Alyono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU. Sementara dari pejabat eselon III sejumlah camat dilantik, termasuk Camat Katingan Hilir,  Karyadi untuk mengisi kekosongan selama ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Sakariyas mengatakan kalau promosi dan rotasi pejabat adalah merupakan bagian dari upaya penyegaran, serta penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintahan Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru