Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sambut Baik Upaya Desa Bungai Jaya Kembangkan Produk Unggulan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Faujiannor menyambut baik upaya warga Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang yang terus mengembangkan produk unggulannya, berupa olahan dari buah nanas.

Menurut Politisi dari PKB ini, upaya tersebut patut mendapat apresiasi, karena potensi-potensi yang ada di desa bisa dikembangkan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Karena kita ketahui produk olahan dari buah nanas yang dijadikan sirup, selai, keripik, dan lainnya itu bisa dipasarkan sampai luar Kapuas," ucap Faujiannor kepada wartawan, Jumat, 2 Agustus 2019.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan pengembangan produk unggulan tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan usaha kecil menengah.

"Kami harapkan produk ini mendapatkan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat dan perangkat desa setempat dengan BUMDes," katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah daerah bisa membantu dalam mempromosikan produk-produk unggulan tersebut, sehingga semakin banyak dikenal masyarakat umum.

"Sebab, dalam mewujudkan kesejahteraan itu semuanya perlu kerjasama stakeholder," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru