Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Paskibra Palangka Raya Bebas Perpeloncoan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Agustus 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palangka Raya menegaskan, pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bebas dari perpeloncoan.

Pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan lebih mengarah ke penguatan karakter serta kemampuan barus berbaris dan pengibaran bendera.

“Kami menjunjung tinggi semangat reformasi pendidikan. Kami tidak memperkenankan adanya hukuman disiplin yang bersifat fisik dan perpeloncoan,” kata kata Kepala Dinas Dispora Kota Palangka Raya, Gunawan Abel di Aula BPPAUD Kalteng, Jumat, 2 Agustus 2019.

Ia mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 72 orang, terdiri dari 37 putra dan 35 putri. Kegiatan akan dilaksanakan selama 16 hari.

“Kegiatan diklat dan pelatihan Paskibraka ini akan kami laksanakan selama 16 hari. Terhitung mulai besok, 3 Agustus sampai nanti tanggal 18 Agustus,” ucap dia.

Sedangkan untuk sumber dana, kegiatan tersebut menggunakan APBD Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2019 melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dispora Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru