Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Nakal, Proyek DAK dan APBD Barito Timur Dikawal TP4D

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 02 Agustus 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Barito Timur akan mengawal dan mengamankan proyek yang berasal dari Dana Alokasi Khusu (DAK) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Kejari Bartim melalui TP4D akan melakukan pengawalan dan pengamanan atas proyek yang dimohon oleh Dinas PUPR," ujar Kasi Intel Kejari Barito Timur Arief Zein mewakili Kajari Roy Rovalino Herudiansyah, Jumat, 2 Agustus 2019.

Arief menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu mendengarkan paparan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terkait proyek apa saja yang akan dikerjakan pada tahun anggaran 2019.

"Khususnya pekerjaan yang bersumber dari DAK maupun APBD yang dikerjakan Bidang Bina Marga, Cipta Karya dan SDA," tuturnya,

Ia melanjutkan,  proyek dari DAK seperti peningkatan badan Jalan Balawa-Dayu, SPAM, dan pembangunan tangki septik skala komunal maupun individual yang dilaksanakan oleh kelompok swadaya masyarakat.

Sementara itu, proyek yang berasal dari APBD di antaranya pembangunan stadion dan penataan RTH Komplek Pelajar Tamiang Layang.

"Beberapa proyek sudah mulai berjalan, kita harap tidak ada kendala. Untuk itu kita akan mengawasi tiap tahapannya" tegas Arief.

Kasi Intel yang juga ketua TP4D, berharap agar dalam pelaksanaan proyek dari DAK dan APBD, para pelaksana mengerjakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada. Jangan mencoba untuk melakukan kecurangan seperti pengurangan kualitas mutu dan bahan. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru