Masih Ada 6 Jabatan Eselon II Lowong di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Agustus 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meskipun Bupati Katingan Sakariyas pada Jumat, 2 Agustus 2019 telah melantik 165 pejabat di daerahnya, namun ternyata masih ada 6 jabatan yang masih lowong untuk posisi pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas/ badan.

Jabatan yang masih lowong itu, di antaranya untuk posisi Kepala Kesbang Pol, kemudian Kasat Pol PP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Inspektur Katingan dan Kepala BPBD serta satu jabatan untuk posisi staf ahli bupati.

"Masih ada 6 jabatan untuk posisi pejabat eselon II yang masih lowong atau dijabat Plt, karena untuk mengisi jabatan tersebut harus lebih dulu dilakukan lelang jabatan," sebut Bupati Katingan Sakariyas usai melantik 165 pejabat di gedung Salawah Kasongan, Jumat, 2 Agustus 2019.

Terkait hal ini, orang nomor satu di Bum Penyang Hinje Simpei ini menegaskan jika pihaknya dalam waktu dekat bakal melaksanakan lelang jabatan terhadap jabatan sejumlah kepala SOPD yang masih lowong tersebut.

"Dalam waktu dekat kita akan mengadakan lelang jabatan, dan itu ada mekanismenya sehingga saat pelantikan nanti tidak ada menimbulkan permasalahan," sebut Sakariyas.

Sakariyas menuturkan pelantikan pejabat hari ini dinilai terlambat dari rencana awal, karena sebelum pejabat dilantik mereka harus mengikuti prosedur salah satunya ikut lelang jabatan.

"Seperti pelantikan yang kita laksanakan hari ini, pelantikan terlambat karena menunggu proses, jangan sampai kita menyalahi aturan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru