Dorong Perusahaan Sawit Berdayakan Masyarakat Sekitar

  • Oleh Reno
  • 02 Agustus 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Anggota DPRD Seruyan M Aswin mendorong pihak Perusahaan Besar Swasta atau PBS perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kabupaten Seruyan agar melakukan program pemberdayaan dan pembinaan kepada masyarakat.

"Kita mendorong agar pihak PBS perkebunan kelapa sawit dapat menyalaurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang mereka miliki itu secara maksimal kepada masyarakat," ungkap M Aswin, Jumat 2 Agustus 2019.

Menurut Aswin karena dengan adanya program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, tentu bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM dan dapat membantu tugas Pemerintah Kabupaten atau Pemkab dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"PBS agar bisa melakukan program pemberdayaan dan pembinaan kepada masyarakat, supaya meningkatkan kualitas SDM kita, khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar areal perusahaan setempat," ujarnya.

Politikus Partai Nasdem ini menyebutkan salah satu program pembinaan yang bisa dilakukan yakni terhadap pemanfaatan tanaman eceng gondong yang kini menjadi salah satu keluhan masyarakat.


Selain dilakukan pembasmian terhadap tanaman eceng gondok yang mengganggu di sejumlah perairan Kabupaten Seruyan. 

"Alangkah baiknya juga dilakukan pembinaan pemanfaatan tanaman eceng gondok untuk menambah penghasilan masyarakat," pungkasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru