Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya ke Pasar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2019 - 10:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran kembali terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini sebuah rumah di Gang Delima Kuning Darat, Jalan Christopel Mihing, Kecamatan Baamang. Saat kejadian sedang rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya ke pasar. 

Rumah tersebut merupakan milik Karniyadi. Saat itu warga melihat asap mengepul dari bagian belakang rumah korban, dan cepat membesar hingga menghanguskan rumah tersebut. 

"Saat saya keluar rumah, saya lihat ada asap mengepul dari arah belakang rumah yang terbakar tersebut. Sehingga saya langsung berteriak meminta tolong," ujar Yohana, salah satu warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, Sabtu, 3 Juli 2019. 

Mendapati rumah tetangganya terbakar, warga sekitar langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya berupa ember. Namun karena rumah tersebut berkontruksi kayu, sehingga api dengan cepat membesar. 

Beruntung Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi untuk berupaya memadamkan api tersebut. Hingga 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan. 

"Setelah sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan, dan beruntung kebakaran tersebut tidak menjalar ke rumah yang berada tepat di samping kanan dan kiri," terang Yohana. 

Untuk memadmakan kebakaran rumah tersebut, pihaknya menurunkan 2 buah mobil pemadam kebakaran. Dengan sejumlah personel yang bertugas di lapangan. Saat ini pendinginan juga sudah selesai. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru