Warga Hiasi Kompleks Kampung Modern Selat Dalam 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Agustus 2019 - 10:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga di Kompleks Kampung Modern, RT 14 Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas telah menghiasi dan mempercantik perumahan tersebut, dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Warga telah mempercantik jalan kecil di kompleks tersebut dengan ornamen merah-putih mulai dari memasang umbul-umbul hingga pengecatan, untuk menambah semarak suasana peringatan yang tepat jatuh 17 Agustus 2019 nanti.

Kesemarakan perayaan hari bersejarah bangsa Indonesia tersebut sudah tampak dan terasa saat memasuki kawasan komplek tersebut. 

Ketua Gang Perumahan Kampung Modern Arief Hariadi mengatakan gembira dengan kekompakan warga yang secara swadaya dan gotong royong berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-74. 

"Warga khususnya para pemuda semangat menyambut HUT RI yang secara rutin diselenggarakan tiap tahun, untuk menambah semarak lagi hari kemerdekaan nanti," ucap Arief, Sabtu, 3 Agustus 2019.

"Pihak panitia menggalang dana dari rumah ke rumah. Dan Alhamdulillah di komplek kami kompak," lanjutnya.

Ditambahkan Arief, pihaknya juga berharap tradisi yang bisa menghibur sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan kreasi warga ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya.

"Sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air dengan mempersatukan warga. Kami juga akan mempersiapkan perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru