Urusan Kesejahteraan Petugas Damkar Jangan Dikesampingkan

  • Oleh Naco
  • 03 Agustus 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menekankan agar apa yang berkaitan dengan kesejahteraan petugas pemadam kebakaran (Damkar) jangan dikesampingkan.

Baik itu dari insentif lembur hingga uang makan dan minum petugas harus terpenuhi. Karena semua bisa memahami bagaimana beratnya kinerja mereka di lapangan.

Apalagi seperti musim kemarau saat ini, mereka tanpa mengenal lelah bersama petugas yang lain turun ke lapangan memadamkan api.

"Karena kadang masyarakat meminta agar kinerja mereka itu maksimal. Terlambat beberapa menit saja saat kebakaran kadang mereka yang disalahkan," kata Rimbun, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Maka dari itu Rimbun menekankan kepada SOPD itu untuk mengajukan apa saja yang berkaitan dengan kebutuhan petugas tersebut. Terlebih jika memang harus ada penambahan personel harus dipenuhi.

"Ini tugas dari Pemerintah Kabupaten kita juga bagaimana mengalokasikan anggaran untuk mereka. Kalau kami dari DPRD pasti mendukung dan menyetujui itu," tandas Rimbun.

Tidak hanya soal itu, yang berkaitan dengan peralatan penunjang kineja mereka juga harus rutin dicek bilamana tidak memadai harus segera diganti. Jangan sampai petugas bekerja dengan alat seadanya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru