Raperda Pembentukan Perangkat Daerah agar Tingkatkan Kinerja Aparatur

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Fraksi Bintang Amanat Pembangunan DPRD Kabupaten Sukamara berharap dengan dibentuknya Raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah agar meningkatkan kinerja aparatur sipil negara di daerah ini.

"Faksi kami berharap nantinya akan mengurangi fragmentasi tugas pokok dan fungsi penyempurnakan difrensiasi organisasi Pemda Kabupaten Sukamara," ucap Ketua Frkasi BAP DPRD Sukamara, Abdus Samad, Sabtu, 3 Agustus 2019.

"Ini bertujun agar lebih tepat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sekaligus meningkatkan kinerja aparatur pemerintah daerah pada perangkat daerah Kabupaten Sukamara," harap Samad.

Sementara itu, Ketua Frkasi NasDem, Muhammad Iskak mengatakan, bahwa pembentukan perangkat daerah harus didasarkan pada asas efisiensi, efektivitas, pembagian habis tugas, rentang kendali, tata kerja yang jelas dan fleksibilitas.

"Sehingga terwujudnya organisasi pemerintah daerah yang tepat fungsi dan tepat ukuran," tuturnya.

Dalam penyampaian empat buah Rancangan Peraturan Dasrah oleh pemerintah Kabupaten Sukamara, pihaknya menyetakan menyetujuai Raperda tersebut untuk kembali dibahas dan ditindaklanjuti sebagai Peraturan Daerah (Perda).

"Kami Fraksi NasDem melalui rapat Fraksi dapat menerima 4 buah Raperda, untuk dibahas dan ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku," ujar Muhammad Iskak. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru