Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Jemaah Ikuti Haul Syekh Samman Al-Madani

  • Oleh Ramadani
  • 03 Agustus 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Ribuan jemaah menghadiri peringatan haul As-Syeikh As- Sayiid Al-Arif Billah Muhamad bin Abdul Karim As-Samman Al-Madani Rahimahullahu Ta'ala atau yang lebih dikenal dengan Syekh Samman Al Madani di Musholla Quratul Ain Pondok Pesantren Yasin, Muara Teweh. 

Turut hadir dalam haul pada Sabtu malam, 2 Agustus 2019 itu para kepala perangkat daerah, para habib, para alim ulama, masyarakat umum baik dari Barito Utara dan juga dari luar Barito Utara.

Sebelum acara puncak haul dirangkai dengan pembacaan syair Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pembina yayasan dan pendiri pondok Pesantren Yasin, KH Ahmad Fahmi Zamzam, MA yang memimpin acara haul menyampaikan bahwa peringatan haul ini diperingati setiap tahun bukan saja di tanah air tetapi juga di beberapa negara di dunia. 

Hal ini karena kecintaan kepada Syeikh Samman Al Madani. "Selain itu dengan peringatan haul ini, semua pihak dapat mengambil pelajaran tentang bagaimana kemuliaan dan memuliakan para wali Allah SWT," ucap Fahmi Zamzam.

Sementara itu ditempat terpisah Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Sabtu 3 Agustus 2019 menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar kecintaan masyarakat kita terhadap para ulama pendahulu kita dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan.

"Hal ini penting mengingat kecintaan terhadap wali Allah dan menjalankan tauladannya akan dapat menjadi rem pengendali dalam hidup ini," kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru