Ketua DPRD Apresiasi Seruyan Keluar dari Status Daerah Tertinggal

  • Oleh Reno
  • 03 Agustus 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan H Ahmad Ruswandi mengapresiasi atas keberhasilan Pemkab Seruyan membawa kabupaten ini keluar dari status daerah tertinggal.

"Kita mengapresiasi atas peran dan usaha Pemkab Seruyan membawa nama Seruyan keluar dari daerah tertinggal, tentu ini usaha yang cukup lama baru bisa terwujud ditahun ini Seruyan teretas dari ketertinggalan," ungkap H Ahmad Ruswandi, Sabtu 3 Agustus 2019.

Menurut H Ruswandi hal tersebut menjadi sebuah kado terindah bagi Kabupaten Seruyan pada usia ke 17 tahun ini, dengan teretasnya Seruyan dari status tertinggal.

"Tentu PR (pekerjaan rumah) pemerintah saat ini bagaimana mempertahankan, karena sudah keluar dari status daerah tertinggal," ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa perlu banyak inovasi pembangunan agar Seruyan dapat menjadi daerah yang maju dan berkembang selayaknya daerah pemekaran lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Setelah keluar status kelaur dari daerah tertinggal, bagaimana Pemkab seruyan serius dan fokus ke pembangunan segala bidang, yang menjadi indikator sebagai daerah tertinggal itu perlu ditingkatkan pembangunan dan pemerataannya," jelas H Ruswandi. (RENO/B-5)

Berita Terbaru