Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Rumah Diduga akibat Korsleting Listrik 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran sebuah rumah di Gang Delima Kuning Darat, Jalan Christopel Mihing, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diduga akibat korsleting listrik. 

"Dugaan sementara dan dari keterangan pemilik rumah, kebakaran tersebut terjadi karena adanya korsleting listrik," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Sabtu, 3 Agustus 2019. 

Rumah tersebut merupakan milik pasangan suami istri Karniyadi dan Nursyikin. Mereka saat itu sedang tidak ada dirumah, karena berbelanja ke Pasar Keramat. Sehingga rumah dalam keadaan kosong. 

Sementara, Rihel menerangkan, saat itu api memang muncul pertama kali dari arah belakang rumah korban. Namun dari keterangan korban, sebelum keluar rumah dirinya sudah memastikan bahwa kompor dimatikan. Bahkan saat itu gas juga habis, sehingga dirinya yakin kebakaran tersebut bukan berasal dari kompor gas atau lainnya.

"Meskipun begitu, kami tidak berani memastikan itu semua karena korsleting listrik, karena harus menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian," terang Rihel. 

Sementara, pada pemadaman kebakaran rumah tersebut, pihaknya menurunkan 25 orang personel. Dengan 2 buah mobil pemadam kebakaran, dan satu buah mobil daei Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru