Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Ini Nekat Naik Pohon Setinggi 7 Meter, Dikira Ingin Bunuh Diri tak Tahunya...

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karena disangka ingin bunuh diri, seorang remaja 15 tahun di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur ini harus dibantu saat ingin turun dari pohon setinggi 7 meter menggunakan dump truk, Sabtu, 3 Agustus 2019. 

Namun setelah tiba di bawah, ternyata anak tersebut mengatakan bahwa dia tidak ingin bunuh diri. Akan tetapi hanya ingin melihat siswi MTs N yang tengah berbaris. 

"Benar ada seorang anak yang naik ke atas pohon dan dibantu warga turun. Namun dia bukan ingin bunuh diri, tapi ingin melihat siswi MTs," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Suroto. 

Anak tersebut ditemukan naik pohon sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu seorang warga yang melintas melihat anak tersebut berada di atas pohon yang tingginya mencapai 7 meter. Sehingga warga ini mengira anak tersebut hendak bunuh diri. 

Tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka langsung berupaya membantu anak tersebut dengan menggunakan truk dump. Hingga berhasil membawanya turun dan dibawa ke Mapolsek. 

Setelah sampai di Polsek Jaya Karya, anak tersebut mengaku sudah terbiasa naik pohon tinggi. Niatnya naik pohon di tempat tersebut bukan untuk bunuh diri, namun melihat siswi yang berbaris di sekolah tersebut. 

"Atas kejadian tersebut, kami langsung menghubungi keluarganya. Dan memberikan pembinaan kepada anak tersebut agar tidak melakukan hal yang berbahaya seperti naik di ketinggian yang rawan menimbulkan kecelakaan," kata Suroto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru