Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Gelar Pasar Ternak Kurban

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Agustus 2019 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) membuka pasar ternak untuk keperluan kurban di Pasar Sayangan, Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Sabtu, 3 Agustus 2019. Langkah ini diambil sebagai upaya memenuhi kebutuhan ternak kurban pada Idul Adha 1440 Hijriyah /  2019.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar di lokasi Pasar Sayangan guna menghidupkan geliat ekonomi pertanian dalam arti luas, khususnya masalah petenakan.

Karena jumlah peternak dan populasi ternak di Kabupaten Kobar tiap tahun semakin meningkat. Saat ini peternak sapi sudah mencapai 450 orang yang tergabung dalam kelonpok tani, serta populasi ternak yang ada saat ini mencapa 1500 ekor," jelas Bupati.

Bupati mengatakan bertepatan dengan momen Idul Adha yang tidak lama lagi bakal dirayakan umat Islam, untuk itulah Pemkab Kobar menggelar pasar ternak qurban.

"Kita berkoordinasi dengan para peternak /penggaduh sapi, bersama dinas terkait guna melaksanakan kegiatan ini. Kenapa lokasi pasar ini dipilih, sebagai pemic agar pasar ini bisa hidup kembali," jelas Bupati.

Lantaran, lanjut Bupati, pasar yang dibangun bertahun-tahun lalu ini sudah beberapa periode pemerintahan terdahulu masih belum difungsikan.

"Tentunya sayang sekali pasar yang merupakan aset Pemkab Kobar ini tidak difungsikan. Untuk itulah kegiatan oasar ternak qurban ini digelar sebagai upaya  membangkitkan lagi semangat agar pasar ini bisa berfungsi sesuai dengan keinginan masyarakat, salah satunya untuk menggerakan  perekonomian masyarakat," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru