Simulasi Manasik Haji Taman Kanak- Kanak untuk Penguatan Karakter

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengaku sangat mendukung setiap kegiatan pengembangan karakter peserta didik.

“Kami berharap pembangunan dan pengembangan karakter seperti ini harus diawali dari pendidikan usia dini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, di halaman Komando Resor Militer 102/Panju Panjung, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Ia ingin kegiatan simulasi manasik haji bagi peserta didik bisa memberikan pengalaman kepada anak anak tentang pelaksanaan ibadah haji.

“Bentuk praktik langsung untuk pendidikan anak usia dini ini akan lebih lekat dalam pengalaman dan pemahamannya,” sebut dia.

Ia mengakui latihan untuk manasih haji bagi anak usia dini ini memang sudah merupakan agenda rutin dari Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam Indonesia (BPTKI) dan Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG-PAI) PAUD & TK.

“Atas nama dinas pendidikan kota saya lihat ini luar biasa termasuk juga dukungan Korem 102/Panju Panju,” tandas Sahdin. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru