Bupati Minta Masyarakat Makin Dewasa di Usia Barito Timur ke- 17 Tahun

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 Agustus 2019 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta Masyarakat semakin dewasa seiring dengan bertambahnya usia kabupaten pemekaran Kabupaten Barito Selatan ini.

Kabupaten Barito Timur lahir pada 3 Agustus 2002. Sehingga saat ini daerah berjuluk Bumi Jari Janang Kalalawah tersebut telah berumur 17 tahun.

"Dalam peringati HUT Bartim Kita patut bersyukur  dengan umur 17 tahun, mengajak masyarakat semakin dewasa, semakin cerdas dan sejahtera," ucap Bupati dalam sambutan acara ramah tamah dan syukuran peringatan Hari Jadi ke- 17 Kabupaten Barito Timur, di GPU Mantawara Tamiang Layang, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Dalam perayaan yang mengangkat tema Dengan Peringatan Hari Jadi Ke 17 Mari Kita wujudkan Barito Timur Sehat, Cerdas dan Sejahtera melakui pemerintahan yang amanah menuju Gumi Jari Janang Kalalawah, itu hadir Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail Bin Yahya.

Selain itu Bupati, juga mengigatkan masyarakat bisa bersaing dalam menjadi pelaku usaha dengan menggali potensi yang bisa membuka peluang kerja bagi orang lain.

"Dengan wacana Provinsi Kalteng akan menjadi ibu kota, yang diharapkan gubernur masyarakat lokal jangan hanya menjadi penonton di tanah sendiri," pesannya. (EKO/B-5)

Berita Terbaru