Korem 102: Pembentukan Karakter Harus Sedini Mungkin

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Komando Resor Militer 102/Panju Panjung berharap penguatan karakter anak bangsa bisa dilaksanakan sedini mungkin.

Penguatan karakter perlu dimulai sejak tingkatan terendah dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang harus terus berlanjut secara berkesinambungan sampai nantinya menginjak jenjang perguruan tinggi.

“Membentuk karakter anak harus sedini mungkin diawali dari tingkat PAUD. Kami sangat setuju dan mendukung luar biasa dengan program program penguatan karakter dari dinas pendidikan,” kata Kasipers Rem 102/Pjg, Bambang Wardiono, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Ia melihat pemberian praktik manasik haji yang merupakan salah satu rukun islam ke lima kepada peserta didik ditingkat taman kanak kanak dan PAUD merupakan langkah yang baik.

“Mewakili komandan Korem, saya sangat setuju dengan kegiatan simulasi manasik haji seperti ini. Kami terus memberikan dukungan,” sebut Bambang Wardiono.

Namun diakuinya bentuk dikungan yang bisa mereka berikan saat ini hanya sekedar membantu tempat dan fasilitas pelaksanaan simulasi ibadah haji.

“Kami disini hanya memberikan tempat dan fasilitas. Sisanya sudah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Palangka Raya serta Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam Indonesia (BPTKI) dan Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG-PAI) PAUD & TK,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru