Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IGTKI Palangka Raya Apresiasi Simulasi Haji Taman Kanak- Kanak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2019 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Palangka Raya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan simulasi haji taman kanak kanak.

“Kami sangat mengapresiasi pelatihan yang digelar oleh Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam Indonesia (BPTKI) dan Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG-PAI) PAUD & TK ini,” kata Ketua IGTKI PGRI Kota Palangka Raya, Yuleli, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Ia menilai kegiatan tersebut dapat memacu tumbuh kembang anak yang berkarakter baik. Apalagi jika sasaran pelaksanaan adalah peserta didik tingkat PAUD dan Taman Kanak Kanak.

“Paling tidak anak anak sudah mengenal. Nantinya setelah besar mereka mengetahui caranya haji, termasuk juga rangkaiandan kesulitan yang dihadapi,” tuturnya.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dilaskanakan setiap tahun mengingat besarnya manfaat dalam pendidikan karakter anak.

“Harapannya kegiatan simulasi manasik haji bisa terus berlanjut setiap tahun. Melalui kegiatan seperti ini anak anak sudah dilatih sedari kecil yang akan berimbas pada karakter anak,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru