Pemilik Kendaraan Tutup Angka dengan Lakban demi Pelat Nomor Cantik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Agustus 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi mendapatkan pelat nomor cantik, pemilik kendaraan ini sengaja menutup satu angka dengan lakban. Akibatnya, pengendara ini terjaring razia.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono melalui Ipda Wiyoto Harto mengatakan, pada saat petugas melakukan razia, ada salah satu pemilik kendaraan yang dengan sengaja menutup salah satu angka pelatnya.

"Saat dilakukan pemeriksaan ternyata pajak kendaraan tersebut juga sudah telat dan alasan pengendara menutup satu angka plat kendaraannya ternyata biar jadi angka favorit atau cantik," ujarnya usai gelar razia kendaraan di bundaran misbar, Jalan A Yani, Pangkalan Bun, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Dalam pantauan Borneonews, minibus jenis Honda Brio Merah dengan nopol B 2226 KKM, agar terlihat keren maka angka 6 nya ditutup pakai lakban, sehingga menjadi tiga digit angka 222.

Melihat hal tersebut, petugas langsung meminta pemilik kendaraan untuk membukanya dan menyarankan untuk tidak mengulanginya lagi. Pihak kepolisian akan menindak tegas pengendara yang mempunyai keinginan sendiri yang tidak mematuhi rambu lalu lintas.

"Bapak kalau mau angka cantik mohon diurus sesuai peraturan yang berlaku, ayo dilepas sendiri lakbannya," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru