Beragam Kue Wive\'s Forum CBI Group Ludes dalam 1,5 Jam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Agustus 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wive s Forum Citra Borneo Indah (CBI) Group turut berpartisipasi dalam acara Bejaja Wadai atau berjualan kue tradisional yang rutin digelar oleh warga Kelurahan Raja di pinggiran Sungai Arut, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 3 Agustus 2019.

Keikutsertaan Wive's Forum CBI dalam Bejaja Wadai guna ikut memeriahkan perayaan HUT ke 74 RI. Hasilnya, 12 jenis wadai yang disediakan ludes terjual dalam kurun waktu 1,5 jam.

Ketua Wive's Forum CBI Group Heppi Septiana Rimbun Situmorang di lokasi Bejaja Wadai menjelaskan tujuan keikutsertaan organisasi tersebut pada kegiatan tersebut.

"Kami sengaja ikut dalam kegiatan ini untuk turut berpartisipasi melestarikan kuliner tradisional. Seluruh wadai yang dijual dalam kegiatan ini, kami buat sendiri secara gotong royong. Kemudian untuk bahannya murni dengan bahan alami tanpa pemanis buatan dan pengawet," jelas Heppi.

Heppi menjelaskan, 12 jenis wadai yang dijajakan tersebut di antaranya  Wadai Talam, Onde-Onde hingga Lemper Ayam.

"Ada tiga jenis bahan wadai yang kami buat. Ada yang berbahan dasar singkong, ketan dan tepung. Sehingga dalam pembuatannya kami bagi jadi 3 kelompok. Kue tradisional tersebut kami buat sejak pagi hari di hari yang sama dengan dijajakannya," jelas Heppi.

Heppi merasa surprise, melihat antusias masyarakat yang datang dan membeli wadai ke semua pedagang yang berjualan di lokasi Bejaja Wadai.

"Kami mulai berjualan sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung diserbu pembeli yang antusias ingin menikmati berbagai kue tradisional yang disajikan. Nah 1,5 jam kemudian atau pukul 16.30 WIB beragam kue yang kami jajakan langsung ludes dibeli masyarakat. Padahal dari 12 jenis kue yang kami jual masing-masing jumlahnya sekitar 100. Hal serupa juga terjadi pada pedagang lainnya. Sungguh luar biasa," ucapnya gembira. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru