Gubernur Kalteng Hadiri Hari Jadi ke-17 Kabupaten Bartim

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Agustus 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 3 Agustus 2019. 

Gubernur datang dengan didampingi istrinya, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran yang juga sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng.

Selain itu, turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail dan sejumlah pejabat lainnya. Gubernur, wakil gubernur nampak duduk berdampingan dengan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

"Saya atas nama pribadi dan jajaran pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-17 Kabupaten Barito Timur. Semoga di usia yang ke-17 tahun ini, Kabupaten Barito Timur mampu menjadi Kabupaten yang profesional dalam bekerja, berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima sehingga dapat mewujudkan masyarakat Barito Timur yang damai, maju, berkeadilan dan sejahtera," doa gubernur dalam sambutannya. 

Pada kesempatan itu, gubernur mengajak seluruh masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak agar menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Barito Timur ini sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten tersebut. 

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut gubernur, diperlukan semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat yang ada.

"Apabila hal tersebut sudah kita lakukan secara bersama-sama, Insya Allah berbagai hambatan dalam proses penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Barito Timur dapat teratasi," ungkapnya.

Peringatan hari jadi tersebut bertemakan wujudkan Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah menuju Bumi Jari Janang Kalalawah.

"Tema di atas mengandung semangat dan motivasi dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Barito Timur yaitu terwujudnya Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru