Motoris Diminta Utamakan Keselamatan Penumpang

  • Oleh Reno
  • 03 Agustus 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kasat Polair Iptu Afif Hasan mewakili Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting meminta kepada para motoris supaya dapat mengutamakan keselamatan para penumpang kelotok.

"Kita minta supaya para motoris yang berangkat dari Kuala Pembuang menuju ke Telaga Pulang, Danau Sembuluh maupun desa lainnya di atas dapat mengutamakan keselamatan penumpangnya," kata Afif di Kuala Pembuang, Sabtu 3 Agustus 2019 malam. 

Menurut Afif, para motoris jangan hanya mengutamakan banyak penumpang dan muatan barang, namun justru mengabaikan keselamatan para penumpang yang mereka bawa.

"Yang lebih mengetahui teknis juga mereka (motoris) mana yang bermuatan lebih atau tidaknya. Jangan sampai memaksa muatan lebih atau kelotok sarat muat justru bisa membahayakan keselamatan," jelas Afif.

Menurut Afif, keselamatan paling penting di setiap aktivitas transportasi baik itu darat, udara, maupun sungai. Makanya penting bahwa para pihak yang terlibat jadi motoris mematuhi imbauan dan aturan.

"Kita lebih baik mencegah dan mengantisifasi, karena mengutamakan  keselamatan ketika menggunakan moda transportasi sungai itu penting," jelasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru