Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingin 4 Warga Kotim Ditangkap di Jakarta Segera Dikembalikan ke Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Agustus 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menginginkan empat warga Kabupaten Kotawaringin Timur yang ditangkap di Jakarta segera dikembalikan ke Kalteng.

Ini disampaikan gubernur dalam temu ramah dan silaturahmi bersama dengan tokoh, organisasi kemasyarakatan dan lembaga adat di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Sabtu, 3 Agustus 2019 malam.

"Saya ingin mereka harus dipindahkan ke Kalimantan Tengah," ucap gubernur Kalteng. 

Terkait pembahasan soal empat warga Kotim itu, Gubernur Kalteng secepatnya akan membentuk tim untuk mengecek legalitas dari perusahaan, lingkungannya, program CSR dan lainnya.

Keinginan itu juga mendapat dukungan penuh dari seluruh undangan yang hadir. Baik dari Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Deputi Presiden MADN Sipet Hermanto, dan lain-lain.

Sipet menyebut setuju dengan langkah-langkah yang diambil gubernur. Salah satunya akan menugaskan Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan dan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan tinjauan perizinan perusahaan.

Penangkapan empat warga Desa Tehang, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim di Jakarta itu langsung menjadi perhatian banyak pihak. 

Sejumlah tokoh dan organisasi berkumpul di kantor DAD Kotim menyikapi penangkapan tersebut. Hal itu juga langsung menjadi perhatian gubernur. (BUDI YULIANTO/B-11/ADV)

Berita Terbaru