Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Perlu Dibentengi Kearifan Lokal di Era Globalisasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Agustus 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menilai, pemberian nilai kearifan lokal untuk anak anak dan generasi muda sangat penting.

Apalagi di tengah gempuran globaliasasi dan pesatnya perkembangan teknologi. Salah satunya, budaya luar lebih cepat masuk ke masyarakat.

"Pada era seperti saat ini kita harus membentengi anak-anak kita, terutama dengan tetap memperkuat kearifan lokal daerah,” kata Umi Mastikah di sela sela pemecahan rekor pemainan kecapi, di Palangka Raya, Minggu, 4 Agustus 2019. .

Dia ingin dalam kehidupan sehari hari anak anak sudah dikenalkan dengan kesenian-kesenian budaya daerah. Sehingga sejak dini generasi palangka raya dudah biasa dengan aneka macam budaya warisan leluhur.

“Apalagi dalam ultah Kota Palangka Raya ini disi dengan peran positif generasi muda. Walaupun masih berusia belia mereka berperan serta didalam pagelaran kecapi dengan pemain terbanyak,” ucapnya.

Umi berharap kegiatan seperti itu ke depannya bisa terus dilaksanakan, tidak hanya saat event besar seperti ulang tahun Kota Palangka Raya saat ini. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru