Masyarakat Teluk Kanduri Diimbau Daftar Jadi Calon Kepala Desa

  • Oleh Magang 1
  • 04 Agustus 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Polie L Mihing berharap masyarakat Desa Teluk Kanduri mau mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa saat masa pendaftaran pilkades 2020 dibuka nantinya.

“Syaratnya minimal dua calon baru dapat dilaksanakan pilkades. Saya harap nantinya saat pendaftaran dibuka, masyarakat yang memenuhi persyaratan mau mendaftar,” ujarnya kepada Borneonews, Minggu, 4 Agustus 2019.

Ia meminta, jangan sampai pilkades urung terlaksana karena kekurangan peserta atau calon yang mendaftar. Untuk itu, diperlukan kesadaran masyarakat untuk mau mendaftar sebagai calon kades.

Politisi Partai Hanura ini meminta kepada masyarakat yang berminat sebagai calon kades untuk memahami tugas dan fungsi dari kades, sebagai bahan pemikiran apakah mereka siap menjadi kades nantinya.

“Jangan berpikir tugas sebagai kades itu mudah. Pastikan dulu seseorang sanggup dan siap, baru mendaftarkan diri,” pesan Polie.

Ia pun mendorong masyarakat Desa Teluk Kanduri yang memiliki kualitas untuk mendaftarkan diri sebagai calon kades, saat pendaftaran di buka nantinya.

“Di Desa Teluk Kanduri ada banyak yang berkualitas dan memiliki kapasitas sebagai pemimpin. Saya harap mereka mau mendaftar pada saatnya nanti,” ucapnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru