Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Haji Kalteng Doakan Karhutla Segera Berakhir

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Agustus 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Doa untuk kebaikan Bumi Tambun Bungai dipanjatkan oleh jamaah haji asal Kalimantan Tengah. Ia juga mendoakan agar kebakaran hutan dan lahan atau karhutla yang saat ini tengah terjadi segera berakhir.

"Semoga musibah kebakaran hutan dan lahan segera teratasi," ucap tokoh pemuda Kalimantan Tengah, Heru Hidayat kepada borneonews melalui WhatsApp, Minggu, 4 Agustus 2019.

Heru yang saat ini sedang berada di Mekah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah haji juga mengajak seluruh jamaah haji asal Kalteng untuk turut mendoakan hal yang sama, selain berdoa untuk keluarga masing-masing. Termasuk berdoa untuk Indonesia agar terhindari musibah maupun bencana.

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera atau PKS itu juga mengapresiasi seluruh pihak terkait dan masyarakat yang terus berupaya memadamkan api pada lahan yang terbakar akibat ulah oknum tidak bertanggung jawab. 

"Upaya untuk menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan haruslah dilakukan oleh semua pihak elemen masyarakat. Oleh karena itu, selain memadamkan perlu dilakukan doa agar tidak menjadi musibah atau bencana," ungkapnya.

"Kami mendoakan agar segera teratasi dan berharap masyarakat terhindari dari dampak bahaya kebakaran," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Heru juga mengingatkan pada jamaah haji agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.

Ia menuturkan, jamaah haji yang sudah berada di Mekah terus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melaksanakan puncak ibadah haji yaitu wukuf di Arafah dan aktivitas lainnya baik di Arafah, Muzdalifah, maupun Mina.

"Semoga jamaah haji Kalteng menjadi haji mabrur dan kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat serta bisa berperan di masyarakat," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru