Bupati Lamandau akan Hadiri Musyawarah Kerja Persiapan Pembentukan Provinsi Kotawaringin di Sampit

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Agustus 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana akan menghadiri musyawarah kerja dan pengukuhan presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin atau DP2K Senin, 5 Agustus 2019, di Sampit, Kalimantan Tengah.

"Jika tidak ada halangan, Insya Allah saya hadir," kata Bupati, Senin, 5 Agustus 2019.

Sebelum mengikuti kegiatan Musker dan Pengukuhan DP2K di Sampit, Bupati juga menyatakan akan hadir dalam upacara peringatan hari jadi Kabupaten Seruyan ke- 17 tahun 2019.

"Hari ini, tepatnya pagi hari saya menghadiri upacara peringatan HUT Kabupaten Seruyan di Kuala Pembuang, dan setelahnya langsung bertolak ke Sampit untuk mengikuti kegiatan DP2K," katanya.

Bupati yang juga merupakan salah satu tim formatur DP2K menilai, Musyawarah Kerja serta Pengukuhan Presidium DP2K merupakan progres yang positif setelah pada 5 Juli 2019 lalu Presidium DP2K resmi terbentuk.

"Sebulan lalu bertempat di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Presidium DP2K telah terbentuk, termasuk juga Formatur, Struktur Organisasi berikut personalianya. Artinya, hanya perlu waktu satu bulan dari itu kita kembali menggelar musyawarah kerja dan pengukuhan presidium DP2K, tentu ini progres yang cepat dan menurut saya pribadi sangat baik," sebutnya.

Hendra juga memastikan bahwa musyawarah kerja dan pengukuhan Presidium DP2K di Sampit akan dihadiri Presidium DP2K dari Kabupaten Lamandau. Presidium DP2K kabupaten Lamandau akan berkumpul dengan DP2K dari empat daerah lainnya seperti dari Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan dan DP2K kabupaten Sukamara.

"Presidium DP2K dari Lamandau Insya Allah Hadir, sudah konfirmasi bahwa dari Lmandau akan hadir, sebagaian besar sudah bertolak ke Sampit sejak kemarin untuk registrasi," tukas Bupati.

Musker dan Pengukuhan Presidium DP2K akan berlangsung di Gedung Serbaguna, Kota Sampit. Acara yang rencananya dihadiri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran serta para tokoh dari lima kabupaten ini akan menggelar berbagai rangkaian acara, seperti rapat paripurna dengan pembahasan tentang stering comite dan juga rapat komisi. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru