Pemilik Barak Tempat Remaja Mesum akan Dipanggil Satpol PP

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Agustus 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait digerebeknya enam remaja yang terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan di barakan di Pangkalan Bun, Senin, 5 Agustus 2019, sekitar pukul 00.00 WIB, pemilik barakan juga bakal dipanggil oleh Satpol PP Kotawaringin Barat (Kobar) untuk dimintai keterangan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan selain dimintai keterangan, pemilik barakan juga diminta untuk lebih proaktif dalam mengawasi penghuni barakannya.

"Lantaran penggerebekan ini dilakukan masyarakat yang resah akibat adanya kumpulan remaja yang mabuk-mabukam dan membuat keributan. Terlebih remaja yang  berkumpul di kamar barakan tersebut berlainan jenis dan ada indikasi melakukan perbuatan mesum," jelas Kasat.

Selain itu, orangtua atau keluarga para remaja yang diamankan di Kantor Satpol PP juga bakal dipanggil sebelum mereka dipulangkan.

Kemudian, lanjut Majerum, terkait miras yang dikonsumsi para remaja tersebut, Satpol PP Kobar juga bakal mengintensifkan lagi penertiban peredaran  miras yang masih banyak beredar di Pangkalan Bun dan sekitarnya.

"Untuk itulah kami juga memohon bantuan masyarakat, bila mengetahui adanya aktivitas peredaran miras dilingkungannya, agat bisa  melaporkan hal tersebut kepada kami. Sehingga hal tersebut bisa kami tindaklanjuti untuk melakukan penertiban," jelas Majerum. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru