Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kepala Dinas Pendidikan Janji Turun ke Lapangan Pantau Sekolah dan Rumah Dinas Guru

  • Oleh Ramadani
  • 05 Agustus 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masih sangat banyak sekolah di Kabupaten Barito Utara yang kondisi fasilitas dan bangunannya memprihatinkan. Demikian pula dengan rumah dinas guru.

Menyadari hal itu, ditunjang banyaknya usulan yang masuk, membuat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Syahmiludin A Surapati, berencana turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi sekolah dan rumah dinas guru.

Hal itu dilakukan agar anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan fasilitas pendidikan tersebut benar-benar tepat sasaran. 

Artinya, penganggaran rehab maupun pembangunan fasilitas sekolah dan rumah dinas guru, tidak hanya berdasarkan usulan, tetapi sesuai dengan kebutuhan riil di lapangan.

"Kita akan turun ke lapangan mendata sekolah-sekolah di daerah ini. Jangan sampai sekolah yang kondisinya masih bagus dan layak, malah mendapat proyek rehab. Sedangkan sekolah yang benar-benar membutuhkan tidak mendapatkannya," ujar dia, Senin, 5 Agustus 2019.

Selain itu, Syahmiludin berharap guru yang bertugas di perdesaan aktif dalam menajalankan tugas. Peran guru, lanjut dia, sangat penting dalam peningkatan SDM putra-putri daerah. 

"Kita harapkan guru yang bertugas di perdesaan aktif dalam menjalankan tugas. Peningkatan SDM ini juga termasuk dalam visi-misi pemerintah daerah yang harus kita dukung dan wujudkan bersama," katanya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru