Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

44 Siswa Calon Paskibra Ikuti Pendidikan dan Pelatihan

  • Oleh Ramadani
  • 05 Agustus 2019 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 44 siswa SMA, SMK, dan MAN dari sembilan kecamatan di Kabupaten Barito Utara mulai mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) pasukan pengibar bendera (paskibra).

Diklat dibuka Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masdulhaq di Aula Bappeda Litbang Barito Utara, Senin 5 Agustus 2019.

Kepala Disbudparpora Barito Utara Arbaidi dalam kesempatan itu mengatakan, peserta pendidikan dan pelatihan ini sebanyak 44 orang. 

“Semua peserta pendidikan dan pelatihan ditampung dan wajib tinggal di rumah betang. Kegiatan diklat ini dilaksanakan selama 15 hari,” katanya.

Sementara itu, Masdulhaq yang mewakili Bupati Nadalsyah, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon paskibra hingga terpilih 44 orang siswa terbaik dari SMA, SMK dan MAN.

“Untuk selanjutnya mendidik dan melatih anak-anak calon paskibra selama 15 hari agar siap mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke - 74 tahun 2019,” katanya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru