Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Intensifkan Pelatihan Targetkan Lolos Tingkat Nasional Ajang KSM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 1 Kapuas terus mengintensifkan pelatihan pelajar guna menghadapi Kompetisi Sains Madrasah atau KSM tingkat Provinsi Kalteng.

Pelatihan digalakkan karena MTsN 1 menargetkan lolos ke tingkat nasional dalam KSM itu.

Pembimbing pelajar MTsN 1 Kapuas Rahmah Yanti mengatakan, ada tiga bidang yang berhasil lolos yaitu matematika terintegrasi, IPA terintegrasi, dan IPS terpadu terintegrasi. 

“Tiga cabang lomba KSM inilah yang bakal diikuti pelajar kami pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pertengahan Agustus mendatang,” ucap Yanti kepada wartawan, Senin, 5 Agustus 2019.

“Target kami, semoga ada yang lolos ke tingkat nasional, syukur-syukur bisa lolos ketiganya,” lanjut dia.

Untuk mewujudkan target tersebut, pihak MTsN 1 melakukan berbagai  terobosan. Di antaranya, mengintensifkan pelatihan dan pembinaan.

Yanti juga menjelaskan, dalam pembinaan tersebut, diisi dengan pembahasan soal-soal KSM yang pernah dilombakan tahun sebelumnya.

“Sedangkan guna memperbanyak koleksi pengetahuan, membahas soal dari literatur lain.Pelatihan rutin  yang biasanya hanya seminggu sekali, saat ini  ditambah menjadi tiga kali. Pelatihan dilakukan di luar jam pelajaran, saat sore hari,” ucapnya.

“Dengan persiapan itu, diharapkan saat mengikuti kompetisi pelajar siap secara pengetahuan, skill, bahkan mental. Jadi saat kompetisi mereka benar-benar maksimal dalam menjawab soal sesuai dengan kemampuan yang dipunya dan materi yang telah dibahas,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru