Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Lahan di Adonis Samad Dekati Pemukiman Warga    

  • 05 Agustus 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Senin, 5 Agustus 2019, mendekati permukiman warga.

 Komandan Regu Kendali Operasi I (Danru Dalops) Dedi Kusnadi mengatakan, kebakaran mulai terjadi pukul 08.30 WIB. Pihaknya yang mendapat laporan dari warga segera melakukan pemadaman.

Tim pemadam kebakaran mengerahkan tiga regu yang beranggotakan belasan personel. Dengan tiga unit mobil damkar dibantu satu unit mobil dari DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, petugas terus berupaya mengendalikan kobaran api.

“Kami mendapat laporan jika ada kebakaran lahan di Adonis Samad. Saat kami sedang melakukan pemadaman, ada warga kembali melapor jika ada api yang sudah mendekati rumahnya,” ujar Dedi.

Ia menambahkan, lahan yang terbakar di Jalan Adonis Samad diperkirakan lebih dari 1 hektare. Tim pemadam hingga saat ini masih melakukan pemblokiran jalur api agar tidak semakin meluas. Sebab dikhawatirkan merembet ke rumah warga.

 “Kami terus melakukan upaya penanggulangan dengan memblokir jalur api agar tidak semakin mendekat ke permukian warga,” tutur Dedi. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru