Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Perpanjangan Dermaga Pelabuhan Bagendang sudah Selesai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Agustus 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Proyek perpanjangan dermaga Pelabuhan Bagendang di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sudah selesai. Bahkan, PT Pelindo III langsung meresmikan selesainya proyek di dermaga multipurpose tersebut.

"Hari ini kami meresmikan dermaga baru di Pelabuhan Bagendang, karena sudah selesai dibangun dan siap dioperasikan," ujar Direktur Teknik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Joko Noerhuda, Senin, 5 Agustus 2019.

Dermaga yang diresmikan memiliki panjang mencapai 200 meter. Jika ditambah dengan dua dermaga lama yang masing-masing sepanjang 120 meter, Pelabuhan Bagendang memikii dermaga sepanjang 440 meter.

"Kami sangat bersyukur bisa memperpanjang dermaga ini. Karena hal ini akan berpengaruh langsung dengan peningkatan arus kapal dan perdagangan di Kotim," kata Joko.

Dengan panjang dermaga yang mencapai 440 meter, kapasitas bongkar muat kapal mengalami peningkatan. Dari yang sebelumnya hanya dapat menampung dua buah kapal, kini bisa melayani 3 hingga 4 kapal secara bersamaan.

Saat ini, Pelabuhan Bagendang melayani kapal peti kemas domestik serta kapal kargo dan CPO domestik maupun asing. Dengan adanya perpanjangan dermaga, diharapkan akan memperlancar arus logistik di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru