Upacara Peringatan Hari Jadi ke - 17 Kabupaten Lamandau Digelar 7 Agustus

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Agustus 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hari jadi Kabupaten Lamandau yang ke - 17 seyogianya jatuh pada 3 Agustus 2019. Namun, upacara peringatan baru akan dilaksanakan pada 7 Agustus mendatang.

Diundurnya upacara peringatan hari jadi ke - 17 Kabupaten Lamandau lantaran berbagai pertimbangan. Seperti yang disampaikan Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Senin, 5 Agustus 2019.

"Peringatan hari jadi Kabupaten Lamandau tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya upacara sebagai peringatannya dilaksanakan tepat pada tanggal 3, tahun ini diundur ke tanggal 7 Agustus," katanya.

Ada beberapa pertimbangan yang menyebebkan peringatan hari jadi Lamandau diundur. Di antaranya, tanggal 3 Agustus 2019 bertepatan dengan hari Sabtu atau hari libur kerja, kemudian juga menyesuaikan dengan agenda kegiatan Gubernur Kalteng yang berencana hadir pada upacara peringatan hari jadi Kabupaten Lamandau tahun ini.

Bupati Hendra juga menilai, jika diibaratkan sebagai anak manusia, usia 17 tahun merupakan usia beranjak dewasa. Karenanya, dirinya berharap seiring bertambahnya usia, ke depan Kabupaten Lamandau dapat lebih matang, maju, dan jaya dalam segala bidang.

"Dengan semangat Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman) mari kita bergerak cepat melaksanakan perubahan demi Kabupaten Lamandau yang maju dan sejahtera menuju Kalteng Berkah," ujarnya.

Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi ke -17, pemkab melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam para pendiri Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru