Gubernur Kalimantan Tengah Janjikan Bantu Rp 300 Miliar untuk Infrastruktur Seruyan

  • Oleh Reno
  • 05 Agustus 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menjanjikan kucuran dana Rp 300 miliar, untuk membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seruyan pada 2021.

"Insha Allah, saya akan bantu Pemkab Seruyan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur sebesar Rp 300 miliar. Pada tahun 2021 nanti, kita (kalteng) akan mendapat dana besar (dari pemerintah pusat)," kata Sugianto Sabran saat peringatan hari jadi Kabupaten Seruyan ke 17, Senin, 5 Agustus 2019.

Gubernur Kalteng mengatakan, dana sebesar tersebut dalam rangka penyelesaian peningkatan jalan dari simpang Bangkal menuju ke Kuala Pembuang.

"Saya lihat masih banyak yang rusak, dan ruas jalan itu panjang. Jadi memerlukan biaya yang lumayan besar. Makanya saya akan bantu sebesar Rp 300 miliar," ucap Sugianto.

Dia menyebutkan bahwa Kabupaten Seruyan salah satu menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, untuk menuntaskan pembangunan di masa kepemimpinannya periode 2016 - 2021.

"Masa jabatan saya akan habis pada 2021, setidaknya saya bisa bantu Kabupaten Seruyan melalui dana tersebut. Untuk menuntaskan infrastruktur yang belum selesai," jelasnya. (RENO/B-11/Adv)

Berita Terbaru