Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Ajak Warga Kalimantan Tengah Salat Minta Hujan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Agustus 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengasuh pondok pesantren Darul Amin Sampit, Ustadz Ahmad Royyan Zuhdi Abror, mengajak warga Kalimantan Tengah untuk melaksanakan salat istisqo atau minta hujan. Agar memohon kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan di tengah bencana kebakaran lahan yang terjadi.

“Mari bersama-sama kita memunajatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, agar menurunkan rahmat-Nya berupa hujan,” kata Ustadz Ahmad Royyan, Senin, 5 Agustus 2019.

Dia mengatakan, usaha yang dilakukan selama ini untuk mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah, alangkah baiknya diiringi dengan berdoa. 

Tak hanya itu, Ustadz Royyan juga mendoakan untuk petugas yang saat ini berjibaku memadamkan api kebakaran lahan, agar diberi kemudahan dan kelancaran. 

"Semoga petugas ini selalu mendapat keselamatan saat bertugas. Karena perjuangan mereka untuk masyarakat banyak itu rawan terhadap bahaya. Mari sama-sama kita doakan kelancaran dan keselamatan petugas," ajak Ustadz Royyan.

Sementara itu, Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel mengatakan, pihaknya saat ini menyelidiki lahan-lahan yang terbakar di Sampit. Jika ditemukan ada unsur kesengajaan, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kita sudah membentuk satgas karhutla untuk memback up tim kabupaten. Itu tugasnya membantu pemadaman, sosialisasi, hingga penegakkan hukum. Siapapun apabila kami temukan bukti kesengajaan membakar lahan, akan ditindak tegas," kata Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru