Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaum Masjid dan Penjaga Rumah Ibadah di Kotim akan Diangkat Menjadi Tenaga Kontrak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Agustus 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh kaum masjid dan juga penjaga rumah ibadah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini, rencananya diangkat menjadi tenaga kontrak daerah. 

"Ke depan kami akan anggarkan untuk pengangkatan tenaga kontrak untuk kaum masjid dan penjaga rumah ibadah lainnya," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Senin, 5 Agustus 2019. 

Pengangkatan kaum masjid dan penjaga rumah ibadah tersebut rencananya akan dianggarkan pada 2020 mendatang. Hal itu merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kaum masjid.

"Selama ini banyak kaum masjid di daerah ini yang tidak ada gaji atau gajinya sangat kecil. Sehingga hal itulah yang kami perhatikan," kata Supian. 

Selain itu, pengangkatan penjaga rumah ibadah tersebut juga untuk menjaga kebersihan. Sehingga tidak ada lagi nantinya masjid ataupun rumah ibadah lainnya yang kotor. Karena percuma saja pemerintah daerah membangun banyak rumah ibadah, namun tidak terawat dengan baik dan diisi untuk beribadah. 

"Mudah-mudahan apa yang kami inginkan ini bisa membuat rumah ibadah semakin bersih dan terawat. Selain itu untuk masjid bisa makmur dan terisi terus selama lima waktu," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru