Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan Terpilih Diperkirakan 14 Agustus

  • Oleh Uriutu
  • 05 Agustus 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan terpilih pada pemilu serentak lalu, diperkirakan dilantik pada 14 Agustus 2019.

Kabag Pemerintahan Setda Barsel Yoga P Utomo mengatakan, pihaknya telah memproses persyaratan terakhir calon DPRD Barito Selatan terpilih.

Selama memproses persyaratan tersebut, lanjut dia, pihaknya bekerja sama dengan KPU Barsel dan Sekretariat Dewan untuk selanjutnya disampaikan kepada gubernur Kalimantan Tengah.

“Kita telah menyampaikan pada 1 Agustus 2019 untuk mendapatkan surat keputusan peresmian oleh gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat,” kataYoga P Utomo kepada Bornonews, Senin, 5 Agustus 2019.

Ia menyebutkan, Barsel mendapatkan nomor urut 2 untuk diverifikasi. Oleh karena itu, rencana pelantikan anggota DPRD terpilih digelar pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Karena di Provinsi Kalteng, sambung dia, dilaksanakan dua kali pelantikan yakni untuk DPRD kota dan provinsi yang dilaksanakan tanggal 14 dan 18 Agustus 2019.

“Untuk kita Barsel dipastikan pelantikannya 14 Agustus. Sementara itu, untuk kesiapan menuju pelantikan pihak Setwan yang akan melaksanakan koordinasinya." 

Pelantikan nanti dilakukan oleh ketua pengadilan Negeri Buntok. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru