Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Penyerapan APBD Pulang Pisau Capai 40,23%

  • Oleh James Donny
  • 05 Agustus 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Realisasi serapan APBD Kabupaten Pulang Pisau mencapai 40,23%. Demikian hasil progres yang menjadi pembahasan pada Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Rapim Tepra) Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang,  Senin,  5 Agustus 2019.

Rapim Tepra kali ini dipimpin Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Pulang Pisau Susilo I Tamin.

Dalam sambutannya, Plh Sekda berharapkan melalui Rapim Tepra mendapatkan gambaran sejauhmana capaian kinerja satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dalam pelaksanaan program kegiatan. Baik melalui pembiayaan APBD kabupaten, APBN, dana tugas pembantuan, dan Dana Alokasi Khusus (DAK) terhitung per 31 Juli 2019.

"Melalui pelaksanaan Rapim Tepra ini kita dapat memonitoring, mengevaluasi dan percepatan realisasi kegiatan serta penyerapan APBD dan APBN tahun 2019. Sebagai upaya tertib administrasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah serta kelancaran dalam pelaksanaan anggaran tahun 2019," katanya. 

Susilo mengatakan, nantinya hasil Rapim Tepra menjadi bahan masukan penting dalam peningkatan kualitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah ke depannya.

Untuk itu, ia meminta semua kepala perangkat daerah berkewajiban menyampaikan laporan realisasi dengan menjelaskan persoalan yang menjadi kendala dalam penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan.

"Ke depan SOPD dapat melakukan perumusan solusi pemecahan masalah, tindak lanjut untuk percepatan penyerapan realisasi anggaran serta seluruh perangkat daerah dapat pro aktif dalam penyampaian laporan realisasi fisik dan keuangan tepat waktu," harapnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru