Wali Kota Ingatkan Gotong Royong Sebagai Jiwa Bangsa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Agustus 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan masyarakat tentang pentingnya budaya gotong royong. Apalagi budaya itu merupakan jiwa bangsa.

“Gotong royong merupakan modal sosial bangsa ini. Rakyat Indonesia sudah terbiasa secara bahu-membahu menyelesaikan berbagai hambatan bersama sama,” kata Fairid saat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyatakat (BBGRM) di Flamboyan Bawah, Senin, 5 Agustus 2019.

Dia mengakui, untuk menjalankan semangat gotong royong di masyarakat tidaklah mudah. Apalagi di tengah kehidupan era zaman modern dan globalisasi ini.

“Di era modern dan globalisasi seperti saat ini individualitas sangat tinggi. Kehidupan lebih cenderung ke persaingan yang kompetitif,” sebut Fairid.

Faktanya, di lapangan masih banyak masyarakat yang menyukai kerja sendiri-sendiri. Ego sektoral sering kali lebih menonjol dibandingkan sinergi dan kerjasama.

“Inilah yang perlu saya ingatkan pada hari ini. Semangat gotong royong memang harus terus dibudayakan di tengah masyarakat,” ajak Fairid Naparin. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru