Ini Harapan Dinas Pertanian Kapuas kepada Peserta Sosialisasi Penanganan Hewan Kurban

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sosialisasi penanganan hewan kurban diikuti 50 peserta. Berasal dari lembaga yayasan, masjid, musala, instansi terkait, hingga yayasan sekolah yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Terkait itu, Kasi Kesmavet P2HP Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kapuas, Tati Inderawati mengharapkan peserta dapat memahami dengan baik paparan atau materi yang disampaikan narasumber.

"Kami berharap, saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nanti, peserta dapat menerapkan apa yang sudah disampaikan pemateri hari ini," kata Tati, Senin, 5 Agustus 2019.

"Karena itu perlu dipahami dengan baik penanganannya mulai dari dipotong sampai pendistribusian," lanjutnya.

Dia juga berharap pelaksanaan penanganan hewan kurban nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng, Masrifah dengan materi mengenai kebijakan zoonosis penanganan hewan kurban.

Kemudian dari Kemenag Kabupaten Kapuas, Kasi Bimas Islam, M Poteran Sosilo yang menyampaikan materi tata cara penyembelihan sesuai syariat Islam.

Sedangkan dari Dinas Pertanian Kapuas, dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh Anik Ariswandani dalam menjaga kesehatan. Serta dari UPTD RPH Medik Veteriner Muda, drh Susilo yang menyampaikan masalah kesejahteraan hewan dan penanganan daging. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru