Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sebut Kalimantan Tengah Masuk 5 Besar Peredaran Narkoba

  • Oleh Reno
  • 05 Agustus 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah menjadi perhatian serius Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. Bahkan, Sugianto Sabran berulang kali menyatakan perang melawan narkoba.

Apalagi Provinsi Kalimantan Tengah, masuk urutan ke 5 dari 34 Provinsi di Indonesia dalam peredaran narkoba. Hal tersebut dinilai sangat memprihatinkan.

"Sejak awal, saya menyatakan perang melawan narkoba. Kita prihatin, Provinsi Kalimantan Tengah urutan ke lima tertinggi dari 34 provinsi atas peredaran narkoba," kata Sugianto Sabran, saat menjadi inspektur upacara HUT Kabupaten Seruyan, Senin, 5 Agustus 2019.

Sugianto menambahkan, Kalimantan Tengah terus menjadi target peredaran narkoba. Sehingga, jangan sampai lengah untuk pengendaliannya.

"Saya tidak ingin anak-anak kita menjadi korban kejahatan narkoba. Saya minta kepada bupati, kapolres, dandim, camat, hingga kepala desa untuk mencegah dan menangkal peredaran narkoba. Yang terlibat kita sikat saja," tegas Sugianto.

Dia menduga, masih terdapat oknum-oknum yang terlibat dalam penyelahgubaan narkoba ini. Tentu itu sudah tidak sesuai keinginannya.

"Masih ada oknum yang bermain. Ayo kita sama-sama berantas narkoba ini demi daerah yang kita cintai ini," tegas Sugianto Sabran. (RENO/B-11/ADV)

Berita Terbaru