Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringkat Pencapaian Penyerapan APBD Tepra Menjadi Perhatian Pemkab Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 05 Agustus 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Peringkat dalam pencapaian penyerapan APBD menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. 

Hal ini juga diharapkan menjadi pemacu Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam mencapai target penyerapan anggaran yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Plh Sekda Pulang Pisau, Susilo I Tamim berharap agar peringkat Kabupaten Pulang Pisau dalam penyerapan APBD bisa ditingkatkan di antara kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

"Hingga saat ini masih menerima perubahan data," kata Susilo dalam Rapim Tepra Kabupaten Pulang Pisau, Senin, 5 Agustus 2019.

Sebelumnya progres penyerapan APBD per 30 Juni 2019, posisi Kabupaten Pulang Pisau berada pada peringkat ke 12 seluruh Kalimantan Tengah.

Plh Sekda mengatakan Rapim Tepra untuk melaksanakan monitoring, evaluasi, dan percepatan realisasi penyerapan APBD dan APBN 2019 dilakukan sebagai upaya tertib administrasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah serta kelancaran dalam pelaksanaan APBD dan APBN 2019.

Melalui Rapim Tepra ini terangnya bisa dilihat laporan dan hasil evaluasi mengenai gambaran sejauh mana capaian kinerja SOPD dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

Susilo mengatakan nantinya hasil Rapim Tepra yang dilaksanakan ini merupakan bahan masukan penting dalam peningkatan kualitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah ke depannya.(JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru