Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Sabuh Bangun Lapangan Futsal dengan Dana Desa

  • Oleh Ramadani
  • 05 Agustus 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara memanfaatkan Dana Desa tahun 2019 untuk membangun sarana olahraga. Yakni lapangan futsal.

Pemerintah desa itu terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di desa, dengan memanfaatkan anggaran yang dimiliki.

Kepala Desa Sabuh, Akhmad Junaid, mengatakan penggunaan DD untuk pembangunan lapangan futsal, sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah desa untuk kemajuan olahraga.

“Percepatan pembangunan sarana olahraga dengan membangun lapangan futsal dan lapangan voli di Desa Sabuh. Ini sebagai program skala prioritas penyerapan dana desa,” kata Akhmad Junaid, Senin, 5 Agustus 2019.

Dia menambahkan, pembangunan lapangan futsal ini dibangun dengan ukuran standar lapangan. 

“Tahap pertama pekerjaan fisik pembangunan lapangan futsal ini sekitar 20 persen menggunakan dana desa (DD) tahun 2019 sebesar Rp 99 juta,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa lahan untuk pembangunan lapangan futsal ini merupakan eks lapangan bola yang sudah dibersihkan. 

“Selain sarana olahraga, juga untuk tempat bermain dan taman desa. Akan dijadikan satu lokasi, seperti di Muara Teweh,” imbuhnya.

Dengan pembangunan sarana olahraga itu, masyarakat baik itu warga Desa Sabuh dan dari luar, bisa menggunakan fasilitas yang tersedia. Terutama generasi melenial yang memang hobi futsal. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru