Kompetisi Sains Bisa Jadi Ikon Keunggulan Madrasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan siswa dan siswi MI, MTs dan MA di Kabupaten Kapuas berhasil meraih prestasi saat mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah atau KSM tingkat kabupaten.

Ada 33 siswa berhasil menjadi juara pada ajang KSM. Nantinya mereka akan menjadi duta Kementerian Agaman Kabupaten Kapuas pada event yang sama untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni menyebutkan KSM ini merupakan wahana mencapai prestasi bagi peserta didik dalam mengembangkan minat dan kemampuan yang dimiliki.

"Terlebih ini bisa menjadi ikon dari keunggulan madrasah yang mana sekarang tidak kalah dengan sekolah umum," ucap Ahmad Bahruni, Senin, 5 Agustus 2019.

"Karena baik dari prestasi pendidikan maupun prestasi di luar sekolah juga ada di adakan di tingkat kabupaten sampai tingkat nasional,” lanjutnya.

Bahruni menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi para pemenang KSM tingkat

Kabupaten Kapuas 2019.

"Semoga prestasi ini dapat dipertahankan sampai ke tingkat provinsi hingga nasional, dan kita akan terus dukung itu," tuturnya.

Selain itu dia juga memberikan apresiasi dan terimakasih juga disampaikan atas kerja keras panitia dan dewan juri sehingga pelaksanaan KSM dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami harapkan prestasi ini dapat dipertahankan hingga tingkat nasional," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru