Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fairid Ajak Masyarakat Palangka Raya Tidak Bakar Lahan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Agustus 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menghadapi musim kemarau dengan tidak membakar lahan maupun hutan. 

“Warga harus menghentikan praktik membuka lahan dengan cara membakar yang dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan. Ini akan memperparah kabut asap,” kata Fairid, Senin, 5 Agustus 2019.

Fairid mengakui sejak beberapa Minggu terakhir kabut asap sudah menyelimuti Kota Palangka Raya, sehingga untuk menekan hal tersebut butuh peran aktif masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan masyarakat Palangka Raya untuk lebih sadar akan bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

“Masyarakat harus aktif melakukan pengawasan, minimal memastikan di lingkungan tempat tinggal dan lahan yang dimiliki, bebas dari kebakara,” sebutnya.

Ia meminta masyarakat untuk proaktif dalam mengatasi kebakaran hutan, melalui langkah pelaporan jika melihat ada api di lahan. Melakukan pemadaman manual sembari menunggu petugas datang. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru