Perbasi Katingan Gelar Turnamen Bola Basket 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Agustus 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Persatuan bola basket atau Perbasi Kabupaten Katingan menggelar turnamen bola basket .

Pembukaan turnamen bertajuk Katingan cup bola basket tahun 2019 ini berlangsung pada Senin, 5 Agustus 2019 sore di Lapangan Komplek Sport Center Kereng Humbang Kasongan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan, Mido S Mahar membuka Katingan cup bola basket se Katingan ini.

Menurut ketua panitia Katingan cup bola basket 2019, Viktor, jika tujuan awal mengadakan kegiatan turnamen ini dari keinginan menghidupkan kembali olahraga bola basket di Katingan.

Pasalnya dari tahun ke tahun peminat bola basket di Bumi Penyang Hinje Simpei ini semkain berkurang.

"Makanya muncul ide kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini dan awal kegiatan kami menggunakan dana pribadi," tuturnya.

Hingga hari H, panitia masih kekurangan dana untuk kegiatan ini. Jumlah peserta Katingan cup bola basket 2019 yakni untuk tim putra berjumlah 7 club, untuk putri ada 3 klub. 

Mido mengapresiasi kegiatan Katingan cup bola basket 2019 ini. "Kita menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan Katingan cup bola basket se Kabupaten Katingan 2019 ini, sebab sejumlah fasilitas di lapangan ini termasuk lampu penerangan dan pengecatan lapangan hasil gotong royong pemain," ujarnya.

Menurutnya, diusia Kabupaten Katingan ke 17 ini, memang Katingan masih belum sempurna, terutama terkai fasilitas olahraga, khususnya bola basket.

"Untuk lapangan bola basket yang standar sejauh ini di Katingan dari catatan kami hanya ada 3 buah, di Lapangan Sport Center ini, kemudian di Kereng Pangi dan satunya di Tumbang Samba," katanya.

Berita Terbaru