Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uni Emirat Arab akan Kembali Survei Pertanian Kalimantan Tengah

  • 05 Agustus 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Uni Emirat Arab (UAE) akan kembali mengunjungi Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan survei terhadap pengambangan dibidang pertanian, khususnya tanaman pangan.

Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan jika survei yang dilakukan oleh pihak UEA berkeinginan untuk berinvestasi di Indonesia dan Kalteng menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan mereka untuk berinvestasi.

“Mereka akan mengembangakan sektor dibidang pertanian, terutama dibidang tanaman pangan seperti padi,” ujar Fahrizal Fitri usai menghadiri kegiatan di DPRD Kalteng, Senin, 05 Agustus 2019.

Fahrizal menambahkan jika dalam melakukan investasi di wilayah Kalteng memang karena minat mereka sendiri. Bukan karena adanya pemindahan ibukota negara yang belakangan santer terdengar.

Tujuan dari investasi yang dilakukan UAE di Kalteng adalah untuk ekspor, bukan sebagai penyuplai bahan pangan wilayah ibukota negara yang baru nantinya.

“Jadi untuk investasi ini memang mereka yang tertarik. Tidak ada kaitannya dengan pemindahan ibukota,” tandasnya. (AGUS/B-6/Adv)

Berita Terbaru