6 Raperda Selesai Dibahas DPRD Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Agustus 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Enam Raperda inisiatif DPRD Kota Palangka Raya dan inisiatif pemerintah kota selesai dibahas oleh panitia khusus.

Keenam raperda itu kemudian diparipurnakan pada Senin, 5 Agustus 2019 dan selanjutnya bakal diajukan ke pemerintah provinsi untuk dievaluasi gubernur.

Dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil pembahasan dan pendapat akhir fraksi DPRD Kota Palangka Raya ada beberapa perubahan penambahan dan pengurangan dari sejumlah Raperda tersebut.

Juru Bicara Panitia Khusus atau Pansus 1 dan Pansus 2, At Prayer menyampaikan hasil pembahasan terkait Raperda tentang retribusi pelayanan pemakanan dan pengabuan mayat serta Raperda tentang sistem drainase perkotaan.

Sementara Juru Bicara Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, Siti Salhah menyampaikan hasil pembahasan dari empat raperda inisiatif dari DPRD dan Pemerintah Kota Palangka Raya yakni raperda tentang pertamanan kota, raperda tentang pendidikan anak usia dini atau PAUD, raperda tentang pemberantasan penyakit demam berdarah dengue atau DBD, serta raperda tentang keolahragaan di Kota Palangka Raya.

Meskipun rapat paripurna ke 13 masa sidang II tahun 2019 dari agenda kegiatan pukul 09.00 WIB, kegiatan baru dimulai hampir pukul 11.30 WIB ini namun kegiatan berlangsung lancar.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini bersama Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru